Rabu, 06 November 2013

Autobo di Mozilla Marketplace

Sebetulnya kemarin aku ingin ngeblog soal ini tapi aku lupa *dihajar*. Minggu lalu kiriman geeksphone Mozilla Keon sudah tiba (foto-foto menyusul), dan sesuai kesepakatanku dengan Mozilla, aku harus porting Autobo ke firefox OS. Awalnya agak susah karena layarnya yang kecil (sekitar 3.5 inci) jadi aku harus mengubah ukuran tombol-tombol HUD di game supaya jelas terlihat dan bisa gampang disentuh. Selain itu pada awalnya game ini berjalan lambat banget, sehingga aku harus mikir bagaimana cara membuat game berjalan dengan lancar.

Tapi akhirnya game ini selesai aku porting juga, dan sesudah aku export untuk Mozilla marketplace, aku mengalami masalah kecil karena pertama kalinya aku upload ke Mozilla marketplace game ini ditolak. Setelah ngobrol sedikit dengan bagian app publisher, ternyata ketahuan kalau aku nggak menaruh webapp manifest di tempat yang benar di .zip file. Sesudah upload berhasil aku cuma perlu menunggu beberapa hari sampai game ini akhirnya disetujui dan tersedia di Mozilla marketplace! Kalau kamu kebetulan punya firefox OS device, kamu bisa pergi ke sini: https://marketplace.firefox.com/app/autobo/ untuk download game-nya, gratis kok.

Mungkin aku juga akan publish beberapa game kecil lagi ke firefox OS ini. Aku belum bisa bilang apakah pasar firefox OS menjanjikan atau nggak karena aku belum publish aplikasi berbayar (autobo bahkan nggak ada iklan) jadi itu mungkin akan jadi bahan blog post untuk lain kali. Sampai ketemu di blog post berikutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar