Kamis, 04 Desember 2014

Referensi dalam membuat game

Hai semuanya, ketemu lagi di blog ku yang terbaru! Kalau kalian mengunjungi blog ini, aku yakin kalian pasti ingin tahu tentang cara membuat game. Buktinya adalah tutorial RPG yang aku tulis adalah post dengan jumlah pembaca terbanyak. Tapi selain teknis programming, ada satu hal lagi yang sangat penting: game design.

Aku sudah banyak menulis tentang programming, tapi sepertinya jarang banget aku menulis soal game design. Kali ini aku ingin berbagi referensi, karena sewaktu menulis buku, aku mendapatkan banyak masukan dari para reviewer, salah satunya memberikan banyak referensi tambahan untuk membuat game design. Nah, aku sudah memuat referensi itu dalam sebuah daftar yang ringkas, seperti di bawah ini:

Jadi apakah kalian harus membaca semua referensi di atas sebelum membuat game? Enggak juga, cukup membaca beberapa aja sudah cukup kok. Aku sendiri belum pernah membeli buku dari Amazon jadi kalian enggak perlu memaksakan diri beli.

Semoga kalian mendapatkan referensi yang bagus dari daftar ku di atas, sampai ketemu di blog berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar