Minggu, 07 April 2013

One game a month, April RPG

Oke. karena ini sudah bulan april,one game a month pun berganti tema opsionalnya. Tema buat bulan ini adalah: Spring. Karena di sini ga pernah musim semi, aku jadi ga tau harus bikin game kayak gimana yang ada unsur spring, bisa aja aku bikin fungsionalitas lompat-lompat atau pengertian spring dalam arti lain, tapi kali ini aku gak mau ngikutin tema. Aku mau bikin game yang pengen aku bikin: RPG. Bikin full-blown RPG dalam sebulan atau kurang, memang sebuah target yang mustahil, jadi aku berencana bikin versi lebih sederhana.

Game ini akan dibuat dengan construct 2, karena tool ini kelihatannya adalah tool paling mudah digunakan kalau kita mau mencoba HTML5 tanpa javascript (aku ga bisa javascript). Desain dari game ini akan dibuat lebih sederhana, seperti apa? Cuma ada sistem pertarungan aja. That's it. No more. Ceritanya adalah tentang dua orang pemuda yang mempertahankan desa mereka dari serangan monster. Kenapa dua pemuda? Ini sekalian bikin sistem party sederhana. Monster-monster ini akan datang terus menerus tanpa henti, nanti akan ada jeda beberapa detik sebelum monster berikutnya muncul.

Untuk sementara, nikmati screenshot pertama dari game bulan april ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar