Rabu, 24 April 2013

Update April RPG

Oke, bulan April tinggal seminggu lagi, dan aku mulai merasakan betapa susahnya membuat RPG, karena membikin battle systemnya aja aku kesusahan. Kemarin aku melakukan bug fix ke game ini, karena angka HP tiap karakter aku pisahkan (sebelumnya jadi satu text object), dan entah kenapa game cuma mau menampilkan HP buat satu karakter aja (yang satu lagi cuma keluar angka 0). Sesudah beberapa jam berusaha mencari tau penyelesaiannya, ternyata aku cuma perlu tinggal ngasih nilai ke instance variabel yang ada di masing-masing health bar, dan masalah pun selesai. Kalau tau begitu, sudah aku kasih nilainya sedari awal (dan aku bisa menghemat beberapa jam =__= ).

Well, biarpun waktu tinggal seminggu, tapi aku yakin aku bisa menyelesaikan one game a month ini, karena main gameplay-nya sudah selesai. Aku cuma perlu nyari background, bikin layar title, dan layar gameover. Nantinya akan ada leaderboard atau semacamnya buat adu highscore antar pemain.

Ada satu hal yang aku khawatirkan dari game ini. Untuk menyerang, pemain harus menekan tombol attack dulu, baru kemudian menekan musuh. Aku khawatir pemain ga tau soal ini, dan mereka mengharapkan karakter menyerang musuh cuma dengan menekan tombol attack. Aku juga harus berusaha untuk membuat kontrol ini lebih intuitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar