Kamis, 18 April 2013

One game a month progress

Oke, jadi setelah lama gak ada tulisan update soal entri game yang aku tujukan untuk one game a month, akhirnya sekarang ada blog post soal upgrade ini. Dari sisi tampilan, memang gak ada banyak perubahan, tapi dari sisi "dalam" ada banyak upgrade, terutama bug fix. Gameplay-nya sederhana, serang musuh (di sini, minotaur) sampai musuh mati. Sesudah musuh mati, musuh berikutnya akan datang lagi, tapi dengan salah satu stats yang menjadi lebih tinggi.

Di game ini, karakter pemain dan musuh punya beberapa stats, seperti ini:
- HP
- MaxHP
- Atk
- Def
- Hit
- Eva
nanti setiap musuh muncul lagi, salah satu stats-nya akan jadi lebih kuat, tergantung sudah berapa kali musuh tampil, semakin banyak akan semakin kuat perkaliannya. Tadinya aku ingin ngasih sistem exp/leveling buat musuh, tapi karena aku masih bingung gimana implementasi sistemnya di construct 2, dan karena aku ingin game ini simple, jadi sistem "leveling"nya dibuat sederhana seperti ini.

Sampai saat ini, game ini sudah lumayan bagus, core gameplay sudah terlihat, tapi ada masalah. Game ini ga fun, challenge-nya ga kerasa. Mungkin karena cuma ada 1 tombol attack, jadi gameplay-nya membosankan, cuma klik-klik aja tanpa strategi/pemikiran. Nantinya aku ingin bikin semacam skill buat kedua karakter utama game ini, dengan cara sedemikian rupa sehingga bisa membuat tantangan bagi pemain.

Karena gameplay game ini cuma bertarung, bertarung, bertarung, dan bertarung. Jadi, cerita yang akan aku bikin juga harus menyesuaikan dengan gameplay ini. Sementara yang terpikirkan adalah kedua karakter ini mempertahankan desa mereka dari serangan monster. Tapi, unsur ceritanya masih belum dibuat di game ini, semoga aja bisa dibikin dengan keterbatasan 100 event di versi gratis construct 2.

Sementara masih belum ada demo gameplay. Untuk yang tertarik dengan screenshot, ada satu di bawah ini.




Tampilan masih jelek, tapi health bar punya karakter sudah memanjang/memendek tergantung dari HP karakter. Juga sudah ada semacam laporan aktivitas serangan dan jumlah damage seperti RPG berbasiskan teks.

Sementara progress masih segini. Tapi, masih ada satu hal penting yang belum aku tentukan: nama game.