Jumat, 16 Mei 2014

Construct2030jam: Earth Defense Project

Halo semuanya, apa kabar? Kayaknya sudah lebih dari seminggu sejak terakhir kali aku nulis post baru di blogku, kayaknya emang sulit buat mengimbangi produktivitas ngeblok seperti di bulan april kemarin. Nah sekarang kebetulan aku punya satu game baru yang sudah di-publish di Newgrounds.

Ini bukan proyek besar sih, tapi cuma buat ikutan game jam yang diadakan oleh Scirra dan Newgrounds, nama jam-nya adalah The future 2030. Di sini temanya adalah masa depan, apa yang kira-kira bakal terjadi di tahun 2030? Bisa saja mobil listrik sudah memenuhi jalanan, atau mungkin robot-robot sudah menggantikan sebagian tugas manusia? Game dengan genre apa saja boleh diikutkan asalkan sesuai dengan tema yang dilombakan.

Game icon
icon game
(buka https://www.dropbox.com/s/ytlp3jog14b137s/newgrounds%20game%20icon.png kalo preview dari dropbox ga keluar)

Game buatanku bernama Earth Defense Project sebenarnya sih bingung mau dinamain apa, jadinya code name proyeknya yang dipake. Di game ini diceritakan bahwa bumi semakin sering mendapat serangan dari luar angkasa yaitu meteorid, dan karena lapisan atmosfer bumi pada saat ini semakin menipis (nggak peduli gimana detilnya, pokoknya atmosfir udah tipis) jadi asteroid-asteroid ini nggak bisa habis terbakar di atmosfir seperti yang sudah selama ini terjadi. Jadi sebagai pemain kamu harus melindungi bumi dengan menempatkan meriam-meriam angkasa yang nantinya akan menembaki asteroid itu sebelum sampai ke bumi.

Gamenya sendiri bisa dimainin di sini: http://www.newgrounds.com/portal/view/639112 sayangnya aku dapet rate yang agak kecil dari para pemain di newgrounds, tapi beberapa memberiku feedback yang bagus untuk diterapkan di update gamenya nanti.

Coba kalian mainkan gamenya dan kasih feedback kalian, gimana pendapat kalian soal game ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar