Jumat, 03 Mei 2013

Dev Blog: EXP project

Oke, melanjutkan blog post kemarin, dan sebagai tutorial bikin game juga. aku mau nulis lebih detil soal game yang akan aku ikutkan one game a month bulan mei. Untuk sementara game ini akan disebut: EXP project, karena memang berhubungan dengan experience points. Resolusi game-nya 1280x720, karena aku ingin game ini juga bisa dimainkan di mobile. Untuk sementara, mock up sederhananya adalah seperti ini (sengaja dimiringin)


Jadi game nanti akan terbagi jadi 3 bagian: activity area, stats area, dan leveling area (ga ada nama yang lebih cocok soalnya). Activity area ini tempat di mana karakter pemain ditampilkan bertarung, pertarungan terjadi secara otomatis, pemain ga menggerakkan karakter di sini. Stats area adalah tempatnya stats karakter ditampilkan, HP, attack, defense, hit, evasion, dan mungkin stats lain. Leveling area adalah tempatnya pemain berinteraksi dengan game, nantinya setiap naik level karakter akan mendapatkan semacam stats point, stats point inilah yang akan dipakai di leveling area untuk meningkatkan stats karakter.



cara meningkatkan stats nanti akan mirip dengan lilial orb dari tales of xillia, jadi akan ada bentuk semacam jaring laba-laba dengan beberapa orb di atasnya. Lilial orb ini beda dengan sistem sphere di final fantasy X, karena di sphere system semua karakter saling terhubung, jadi satu karakter bisa berkunjung ke bagian sphere karakter lain. Lilial orb berbeda, karena masing-masing karakter punya lilial orb sendiri, dan lilial orb ini nanti bisa berkembang kalau pemain meningkatkan bagian-bagian tertentu.


Seperti apa bentuk lilial orb di game-ku ini, dan kira-kira bakal sebesar apa, aku masih belum tau, harus didesain lebih lanjut lagi. Jadi sampai ketemu di blog post berikutnya.