Kamis, 30 Mei 2013

Game developers gathering

Wah, sudah lama banget aku ga nulis blog post baru di sini. Rencananya aku mau nulis soal game design, tapi aku belum tau materi apa yang bisa aku tulis. Mungkin karena ga ada waktu, beberapa hari terakhir aku sibuk banget, tapi kelihatannya sekarang sudah mulai ada waktu luang. Aku tadinya mau nulis tentang EXP project, tapi kelihatannya ada satu hal lagi yang lebih asyik untuk ditulis: Game developers Gathering Jakarta!

Apakah itu? Game Developers Gathering adalah acara tahunan di mana semua game developer dari seluruh Indonesia berkumpul di jakarta. Selain kumpul-kumpul, di sini juga ada workshop teknis, game design, dan juga business & marketing. Karena aku dari Surabaya, aku harus pergi naik kereta api buat bisa sampai ke Jakarta. Perjalanannya panjang tapi worth it buat dilakukan.

Jadi apa aja yang aku lakukan di sana? Aku pergi bareng sama temanku, dia bagian marketing di studioku jadi dia masuk ruangan business & marketing dari awal sampai akhir. Karena aku adalah programmer merangkap game designer, aku bolak-balik antara ruang tutorial dan game design. Memang akibatnya jadi ada sesi game design yang pengen aku liat tapi jadi ga sempat aku ikuti, tapi tetap aja, ilmu yang aku dapatkan itu luar biasa. Mungkin dalam waktu dekat ini aku akan sharing sedikit soal apa yang aku dapat di game developers gathering.

Buat yang mau tahu seperti apa sih, suasana gamedev gathering? di bawah ini ada foto-fotonya.

Sesi game design



Suasana antrian





Trigger princess



Beta gameplay of trigger princess



Buatan mahasiswa Binus

Juga buatan mahasiswa Binus

Game baru dari mintsphere




Sesi game DreadOut



Angry bots (Unity demo) di BB10





Penjelasan asosiasi game Indonesia