Senin, 06 Mei 2013

Dev blog: Sprites, sprites, & sprites

Hari ini sudah ada cukup perkembangan soal EXP project, terutama dari sisi art. Karena aku gak menemukan art asset yang gratis, cocok dengan game, dan bisa dipakai (legal) jadi dengan terpaksa aku menggambar sendiri. Karena kemampuan menggambarku yang masih amat rendah, jadi mungkin hasilnya gak terlalu bagus. Yang pertama kali aku pikirkan adalah: karakter utamanya seperti apa? Tadinya aku pingin bikin karakter humanoid, tapi karena aku ga bisa menggambar, jadi aku harus membuat karakternya lebih gampang aku buat, tapi tetap menarik. Dan aku pun ingat pada satu karakter yang bisa jadi contoh: Kirby. Karakternya lucu, imut, dan simple. Kelihatannya aku bisa bikin yang seperti itu, dan akhirnya jadilah seperti ini:

Bayu, si ksatria biru

Namanya Bayu. Kenapa Bayu? karena mudah diingat dan diucapkan. Sengaja gak aku bikinkan tangan, soalnya takutnya nanti kesusahan waktu bikin animasi serangan dan lari. Jadi nanti senjatanya akan melayang di samping Bayu, seperti dipegang tangan tak terlihat.Dengan begitu animasi serangannya tinggal memutar senjatanya.



Selain Bayu, aku juga membuat sprite monster yang nanti akan dilawan. Nantinya akan ada monster-monster lain.

Gora

Kyoro
Dan juga ada sprite untuk background.




Pohonnya masih jelek, bagian putih itu pinginnya jadi semacam highlight waktu kena cahaya, tapi entah kenapa jadinya keliatan jelek.
Sementara masih segitu dulu untuk perkembangan sprite. Mulai besok aku akan mulai mengutak-atik event di construct 2, karena sudah ada cukup art untuk mulai bikin prototip. Target sementara, hari sabtu besok prototip sudah jadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar