Kamis, 17 September 2015

Star Ocean 5 - JRPG baru dari Square Enix dan Tri-Ace








Salah satu genre game yang berpotensi menarik banyak orang untuk memiliki suatu konsol adalah RPG, entah itu ala barat atau jepang. Sony menyadari itu dan sudah habis-habisan menarik perhatian orang dengan Final Fantasy XV, tapi ternyata mereka memiliki satu senjata lagi: Star Ocean V. Dan dalam acara press conference mereka pun menunjukkan trailer baru untuk RPG satu ini.

Trailer ini memiliki porsi yang seimbang dalam menampilkan informasi tentang cerita dan gameplay. Sepertinya cerita dalam game ini bergantung pada seorang gadis kecil yang entah kenapa kehilangan ingatannya, dan karakter utama game ini akan berusaha untuk menolongnya. Untuk gameplay sendiri battle system-nya akan memakai sistem action-based, yang sudah sering dipakai dalam seri Star Ocean sebelumnya.

Yang mengejutkan adalah adanya 7 orang dalam satu battle party, lebih banyak dari RPG kebanyakan yang hanya memiliki 3 atau 4 orang saja. Entah apakah sistem pertarunganya tidak akan membingungkan dengan orang sebanyak itu, karena 7 orang dalam satu layar (belum termasuk musuh) akan susah untuk di-manage oleh mata pemain (hei, ada alasan kenapa sampai jaman sekarang pun jumlah petarung dalam satu party dibatasi).

Kalau ini adalah pertama kalinya kalian memainkan Star Ocean, kalian tidak perlu khawatir. Game ini bisa dimainkan tanpa harus mengerti cerita dari game-game sebelumnya, ini karena secara timeline game ini terletak sebelum game-game lainnya.